oleh

Baksos Sukses Digelar, Dandim 1308/LB: “Kabupaten Banggai Berdarah-darah, 329 Putra Ikuti Sunatan Massal”

BANGGAI, MPI_Bersama GM FKPPI dan PMI Banggai, Kodim 1308/Luwuk Banggai menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan selama 2 hari dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 dan Hari Infanteri ke 73 Tahun 2021.

Atas susksesnya giat baksos tersebut, Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL mengungkapkan apresiasinya kepada masyarakat Kabupaten Banggai atas partisipasinya menyukseskan program baksos yang digelar pihaknya.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai yang turut andil baik dalam kegiatan donor darah, sunatan massal dan serbuan vaksinasi yang kami gelar bekerja sama dengan GM FKPPI dan PMI Banggai,” ungkapnya.

Tak hanya kepada masyarakat, pada kesempatan ini Dandim 1308/LB menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut menyiapkan, mendukung dan menyukseskan rangkaian acara baksos ini.

“Kami Kodim 1308/LB berterimakasih kepada GM FKPPI yang sangat telah bekerjasama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Dinas Kesehatan, Kesdim, Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank Sulteng atas dukungannya sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,” ucapnya.

Tim Sunatan Massal dari Tim Medis BRSUD Luwuk

Lebih lanjut dikatakan dalam peringatan Hari infanteri ke 73 tahun ini yang mengambil tema Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional, kebersamaan dengan rakyat menjadi bagian penting dan strategis dalam membangun bangsa dan negara.

“Saya berharap kegiatan ini kita jadikan sebagai komitmen bersama untuk diimplementasikan melalui langkah dan tindakan yang nyata secara konsisten sesuai peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing,” lanjutnya.

Dandim menambahkan untuk donor darah tercatat ada 45 pendaftar dengan 36 kantung darah. Dengan rincian 8 kantung golongan darah A, 9 kantung golongan darah B, 17 kantung golongan darah O dan 2 kantung golongan darah A.

“Dari 45 yang mendaftar menjadi pendonor berhasil dikumpulkan 36 kantung darah. 9 pendaftar ditunda menjadi pendonor karena belum memenuhi syarat donor,” tambahnya.

Sementara itu, untuk serbuan vaksinasi Tim Vaksinator dari Polkes Dim 1308/LB memberikan suntikan vaksin sebanyak 234 dosis. Dengan rincian 153 dosis di hari pertama dan 81 dosis di hari kedua.

Untuk sunatan massal, lanjutnya, tim media dari BRSUD Luwuk memberikan penanganan kepada 329 putra. Dimana di hari pertama sebanyak 163 putra dan 166 putra di hari kedua.

Baksos sunatan massal

“Sunatan massal pesertanya sangat membludak. Kabupaten Banggai berdarah-darah, 329 putra ikuti sunatan massal,” tandasnya.

Ditemui secara terpisah, Tim Medis BRSUD Luwuk yang terdiri dari 5 dokter dan 20 perawat diwakili dr. Santi Pradnyani juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Kabupaten Banggai mengikuti program sunatan massal.

“Dari segi acara antusias masyarakat sangat bagus karena peserta yang mengikuti sunatan massal membludak.
Tim medis juga solid dan kompak.
Kedepannya perlu dilakukan bakti sosial seperti ini, tambahannya hanya lokasinya agak diperluas,” pungkasnya.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.